Menarik! Selain Bassam Kasuba, Ada Bahrain Kasuba dan Muhlis Djafaar yang Dikabarkan Ikut Calon Bupati Halsel

Foto : Bahrain Kasuba dan Muhlis Djafaar (Istimewa)

CORONGTIMUR.COM, HALSEL – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan digelar pada; November mendatang, namun sejumlah nama telah bermunculan yang dikabarkan akan ikut bertarung sebagai Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut).

Nama-nama yang mencuat pada dinding media sosial hari ini, selain ada nama Bassam Kasuba, ada juga mantan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Muhlis Djafaar, Ketua DPRD Halsel.

Berdasarkan sejumlah informasi yang dikantongi awak media Corongtimur.com, Bahrain Kasuba akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Bahrain juga pada beberapa media sebelumnya, telah menyatakan sikap akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Halsel.

Sementara itu, Muhlis Djafaar dikabarkan berpotensi akan diusung oleh Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Menurut salah satu Tim suksesnya kepada media ini, (18/3/2024), bahwa Ketua DPRD itu sudah sangat siap bertarung.

Baca juga:  GMKI: Panglima TNI Harus Netral Jelang Pilpres 2024

“Beliau (Muhlis Djafaar) sudah sangat siap ikut bertarung sebagai Calon Bupati Halsel, Periode 2024-2029”, singkat seorang Tim Sukses yang sementara mempersiapkan deklarasi Muhlis Djafaar sebagai Calon Bupati Halsel.

Diketahui, Bahrain Kasuba merupakan mantan Wakil Ketua dan Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, lalu terpilih menjadi Bupati Halsel pada periode 2015-2020.

Sementara Muhlis Djafaar, telah dipercayakan oleh rakyat sebanyak empat periode berturut-turut dengan daerah pemilihan pertarungan yang berbeda sebagai DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, dan pada periode terakhir, 2019-2024, beliau berhasil menduduki kursi Ketua. (Mkl/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *