Kadispora Diminta Tak Abaikan GMNI Ternate

Foto : Ketua GMNI Cabang Ternate Nafiar Khutani (istimewa).

CORONGTIMUR.COM, TERNATE – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ternate minta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate Sutopo Abdulah, segera Acc dana hibah Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung tahun anggaran 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Cabang GMNI Ternate Nafiar Khutani, saat ditemui awak media Corongtimur.com, pada hari Kamis (28/03/2024).

Menurutnya, Kadispora Kota Ternate terkesan mengabaikan GMKI Cabang Ternate, sebab sampai hari ini dana hibah untuk GMNI Cabang Ternate belum di Acc, namun untuk OKP Cipayung lainnya telah di Acc oleh Kadispora Kota Ternate.

Selain itu, Nafiar juga mempertegas bahwa GMNI juga merupakan salah satu organisasi Nasional yang memiliki dasar hukum (legal standing) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

Baca juga:  GMKI Tobelo Minta KPK Periksa Pemda Halut Beserta Seluruh Jajaran Pemerintahan di Tingkat Desa

Oleh sebab itu “Jika Kadispora Kota Ternate acuh tak acuh atas keberadaan GMNI sebagai salah satu OKP Cipayung, maka kami menilai Kadis Dispora Kota Ternate meragukan legal standing organisasi kami, termasuk SK yang dikeluarkan oleh KemenkumHAM,” ujar Ketua GMNI Cabang Ternate. (Wil/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *