Hasil Pleno Kecamatan Banyak Bermasalah, GMKI Jailolo Minta KPU Halbar Berkerja Jujur dan Adil

Foto : Istimewah

ICORONGTIMUR.COM, HALBAR – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jailolo minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) agar tidak melakukan kecurangan dalam Pleno Hasil Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua GMKI Cabang Jailolo Raffy Wadja, kepada awak media Corongtimur.com melalui via Whatsapp, Selasa (05/03/2024).

Dalam pesannya, Rafy meminta agar KPU Halbar bekerja secara jujur dan adil dalam proses Pleno hasil Pemilu 2024 ditingkat Kabupaten.

Pasalnya, dalam hasil Pleno pada tingkat Kecamatan di masing-masing Dapil I, II, dan III yang terurai dalam Form D, terdapat selisih/perbedaan hasil dengan Form C dari beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Oleh sebab itu, pihaknya menduga ada indikasi kecurangan yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum Penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan pada masing-masing Dapil I, II, dan III.

Baca juga:  GMKI Jailolo Gelar Ibadah Syukur Perayaan Dies Natalis Ke-21 Tahun

“Saya menduga ada indikasi kecurangan di setiap Kecamatan yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum Penyelenggara. Oleh sebab itu hal ini tidak bisa dibiarkan oleh Komisioner KPU Halbar,” ujar Rafy.

Lagi kata Rafy, “Form C dan Form D adalah salah satu lembar/lampiran Negara yang tidak boleh diotak-atik oleh siapapun, sebab hal itu tentu saja melanggar Hukum dan menodai nilai-nilai demokrasi,” ucap dia.

Selanjutnya, Rafy juga menyampaikan, “Jika hal ini dengan sengaja dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, maka integrasi Komisioner KPU dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Halmahera Barat patut di pertanyakan!” Tegasnya. (Wil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *