GMKI Tobelo Desak Dinkes Halut Segera Bayar Hak Nakes Klinik Utama Kao-Kukumutuk

Foto : Tangkapan layar video saat Ketua Cabang GMKI Tobelo menyampaikan poin tuntutan kepada Pemda Halut.

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tobelo menuntut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) segera menuntaskan pembayaran gaji, jasa jaga malam, jasa umum, dan jasa BPJS para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Klinik Utama Kao-Kukumutuk.

Tuntutan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Cabang GMKI Tobelo Johan Rivaldo Djini, dan kawan-kawannya, saat melakukan hearing bersama dengan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Halut Selpianus H. Kaya, pada Rabu (20/03/2024).

Dalam hearing tersebut, GMKI Cabang Tobelo mempertegas bahwa terkait dengan masalah tunggakan gaji, jasa jaga malam, jasa umum, dan jasa BPJS para Nakes tersebut harus segera diselesaikan oleh Dinkes Halut.

Baca juga:  GMKI Tobelo Minta Timsel KPU Kabupaten/Kota Zona Maluku Utara I Tetap Profesional dan Bijak Mengelola Informasi Tidak Valid

Pasalnya, Lembaga Kesehatan (termasuk para Nakes didalamnya) merupakan salah satu bagian penting ditengah-tengah masyarakat, oleh karena itu kesejahteraan dan hak-hak para Nakes juga menjadi penting untuk kita perhatian bersama.

Selain itu, Ketua Cabang GMKI Tobelo juga mendesak agar Pemda Halut dalam hal ini Dinas Kesehatan, segera menyelesaikan tunggakan gaji, jasa jaga malam, jasa umum, dan jasa BPJS para Nakes tersebut yang sudah menunggak sejak tahun 2020 hingga 2023 itu.

“Saya tegaskan, hal semacam ini jangan dianggap sepela, karena ini akan berdampak pada pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, GMKI berharap agar poin-poin penting yang sudah kami sampaikan ini kiranya dapat mendapat respon baik dan menjadi perhatian Pemda Halut,” tutur Rivaldo.

Baca juga:  BPC GMKI Tobelo Tuntut Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi Salah Satu Kampus di Malut

Diketahui, perwakilan Pemda Halut yang juga turut hadir dalam hearing tersebut ada Asisten I Bidang Pemerintahan Fredrik Nelson Sahetapy, beserta Biro Hukum Pemda Halut. (Wil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *