Sambut Pesta Demokrasi 2024, AMPP-TOGAMMOLOKA Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pemilu Damai

Foto : Istimewa.

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Tobelo, Galela, Malifut, Morotai, Loloda, Kao Maluku Utara(AMPP-TOGAMMOLOKA MU), gelar kegiatan Dialog Publik dan Deklarasi Pemilu Damai, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan tersebut bertajuk “Silatuhrahmi Daerah AMPP-TOGAMMOLOKA Maluku Utara dan Pesta Demokrasi Halmahera Utara”, yang berlangsung di Alun-alun kawasan kantor Pemerintahan Halmahera Utara (Halut).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Umum AMPP-TOGAMMOLOKA MU Muhamad Iram Galela, pada penyampaian pidatonya mengucapkan kehadiran pihaknya lewat kegiatan Dialog Publik dan Deklarasi Pemilu Damai ini mengajak seluruh stakeholder untuk mewujudkan pesta demokrasi yang bermartabat, aman dan damai berdasarkan ketentuan Undang-Undang Kepemiluan.

“Melalui kegiatan ini, kami AMPP-TOGAMMOLOKA MU ingin mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama mewujudkan Pemilu yang bermartabat, aman dan damai berdasarkan ketentuan Undang-Undang mengenai Kepemiluan,” ucap dia.

Selanjutnya, Dialog Publik berlangsung dan dipandu langsung oleh Marhein Atapary, S.Th selaku Moderator, dengan beberapa Narasumber yakni Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut Abdul Djalil S.E.,M.Ak, Ketua Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halut Ahmad Idris, S.E.

Selain itu, adapun juga ketiga Narasumber lainnya yakni, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halut Mirzan Zalim, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) Mayor Inf. Rusmin Nuryadin yang hadir mewakili Dandim 1508 Tobelo, dan Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Kasat Intelkam) Kepolisian Resor (Polres) Halut AKP Guntur Wahyu Setyawan, S.T.K.,S.I.K yang hadir mewakili Kapolres Halut.

Diakhir kegiatan tersebut diisi dengan Pembacaan Naskah Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan langsung oleh Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tobelo Johan Rivaldo Djini, S.Pd, dan juga diikuti dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh stakeholder, serta keterwakilan Partai Peserta Pemilu 2024, Organisasi Kepemudaan (OKP), TNI-POLRI, KPU, dan Bawaslu Halut. (Des/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *