Parah! Hutang Biaya Internet Menunggak, GMKI Tobelo Minta Pertanggungjawaban Kadis Diskominfosan Halut

Foto : Istimewa.

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dikabarkan tengah terlilit hutang tagihan biaya internet kepada pihak Telkom Cabang Manado, sejak bulan Mei s/d Oktober 2023.

Berdasarkan data yang diterima awak media Corongtimur.com, Kamis (04/01/2023), rincian tagihan tunggakkan biaya internet tersebut adalah sebagai berikut.

Pada bulan Mei 2023, diketahui tagihan yang belum dilunasi berjumlah Rp. 22.846.000. Sedangkan untuk tagihan bulan Juni 2023 adalah sebesar Rp. 21.372.064.

Sementara itu, untuk tagihan di bulan Juli 2023 berjumlah Rp. 22.846.000, di bulan Agustus 2023 berjumlah Rp. 22.846.000, bulan September 2023 sebesar Rp. 22.846.000, dan di bulan Oktober 2023 berjumlah Rp. 25.359.060.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tobelo menyampaikan bahwa pihaknya menuntut penjelasan terkait hal tersebut oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfosan Halut Rymond Novianus Batawi.

Pasalnya, “Menurut informasi yang kami terima bahwa anggaran untuk melunasi tagihan-tagihan tersebut telah disalurkan sebesar 800 Juta Rupiah di 2 Tahap terakhir, namun bagaimana mungkin sampai saat ini belum juga terlunasi dan masih ada yang tertunggak?” Tutur Rivaldo Djini saat diwawancarai awak media.

Selain itu, GMKI juga meminta agar segala tunggakkan tersebut segera diselesaikan, sebab jangan sampai terjadi pemutusan jaringan oleh pihak Telkom yang dapat mempengaruhi urusan pelayanan publik/masyarakat Halut.

“Kami berharap segala tunggakkan tersebut segera diselesaikan, agar jangan sampai mempengaruhi aktivitas pelayanan publik di Halut, seperti di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas-dinas lainnya yang berpotensi mengalami dampak kemacetan pelayanan publik,” ucap dia.

Lanjut dia, “Jika hal ini tidak segera dituntaskan, maka jangan heran jika GMKI akan kembali menduduki kantor Dinas Kominfosan Halut untuk menyerahkan “Kado Tahun Baru” dalam waktu dekat,” tegasnya. (Wil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *