Wakili Alumni Sampaikan Kesan dan Pesan Natal di Natal SMAN 4 Halsel, Sefnat Tagaku : Anak Muda Harus Menjadi Pelaku Perubahan

Foto : Sefnat Tagaku saat menyampaikan kesan dan pesan natal SMAN 4 Halsel.

CORONGTIMUR.COM, HALSEL – Perayaan Natal Kristus yang disponsori oleh SMA Negeri 4 Halmahera Selatan (Halsel), yang dipusatkan di gedung Gereja Jemaat “Imanuel” Akelamo Fida, Kecamatan Gane Timur, Pada Senin, (18/12/2023), akhirnya bisa berjalan sukses dan damai.

Pada rangkaian perayaan Natal tersebut, ada sejumlah pihak diminta untuk memberikan kesan dan pesan natal untuk memotivasikan para pelajar SMAN 4 Halsel, mulai dari Ketua Osis, perwakilan Kepala Sekolah, Pimpinan Jemaat “Imanuel” Akelamo Fida, Kepala Desa Akelamo Fida, perwakilan orang tua murid dan perwakilan alumni.

Sefnat Tagaku yang dipercayakan untuk menyampaikan kesan dan pesan natal mewakili alumni, dirinya meminta agar generasi muda hari ini dapat berdiri teguh pada eksistensi sebagai pemuda untuk menjadi pelaku perubahan. “Kita tidak hanya menjadi penonton atau pengontrol sosial, melainkan harus menjadi pelaku dari perubahan untuk kemajuan bangsa, negara dan gereja”, ucapnya.

Lanjut Sefnat, “Kita harus mendorong dan mendukung seluruh potensi anak muda hari ini, sehingga dari kita dapat melahirkan generasi-generasi yang unggul untuk menuju pada masa keemasan Indonesia tahun 2045. Sebaliknya, jika kita memenjarakan potensi kita, maka yang lahir adalah generasi yang dapat merusak tatanan sosial masyarakat. Maka ini tugas kita secara bersama”, sambung Sefnat.

“Selain itu, kita juga perlu berbenah dan berefleksi tentang kurangnya pemanfaatan potensi sumber daya manusia oleh masyarakat dan lingkungan kita sendiri. Ada yang mengatakan anak muda belum mampu, belum cukup usia dan sebagainya. Padahal tanpa sadar, hal seperti inilah yang dapat menguburkan potensi-potensi anak muda hari ini. Karena itu, sudah saatnya kita bangkit dan bergandengan tangan untuk menjemput perubahan”, tandas Sefnat. (Abm/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *