GMKI Tobelo Minta KPK Periksa Pemda Halut Beserta Seluruh Jajaran Pemerintahan di Tingkat Desa

Foto : Istimewa.

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tobelo minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun periksa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) beserta seluruh jajaran Pemerintah di tingkat Desa, Rabu (20/12/2023).

Kepada awak media Corongtimur.com, Ketua Cabang GMKI Tobelo Johan Rivaldo Djini menyampaikan bahwa pihaknya menduga ada kecolongan besar dibatang tubuh Pemda Halut terkait dengan proses beranggaran. Dirinya juga mengaku bahwa pihaknya sudah berulang kali menyoroti dan menyuarakan aspirasi terkait hal itu, namun sampai sekarang belum juga ada pertanggungjawaban yang konkrit.

“Kami sudah sampaikan berulang kali, bahwa GMKI tidak menyampaikan hal yang tidak berdasar bahkan kami sudah laksanakan tahapan advokasi dan konsolidasi untuk perkuat data. Namun, sampai saat ini Pemda Halut masih belum serius menanggapi apa yang menjadi tuntutan-tuntutan tersebut, khususnya tuntutan mengenai Hak-hak para pekerja yang sampai saat ini belum jelas kepastiannya,” ucap dia.

Selanjutnya, dirinya juga mengaku bahwa terkait dengan persoalan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pengurus Pusat GMKI, agar hal ini dapat disampaikan langsung kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dapat memeriksa dan menyelidiki secara tuntas persoalan ini.

“Terkait persoalan ini telah kami koordinasikan dengan PP GMKI agar dapat menindaklanjuti hal ini sampai ke KPK, dan kami berharap agar KPK segera memeriksa Bupati Halut beserta jajaranya biar ada kejelasan dan transparansi terkait kondisi anggaran daerah saat ini,” tuturnya. (Mar/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *