Dukungan Rencana Festival Pulau Widi Kembali Disuarakan Oleh Putera Gane

Foto : Billy, Putera Gane (istimewa).

CORONGTIMUR.COM, HALSEL – Rencana Festival Pulau Widi pada November 2023, yang bakal digelar oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut), kembali mendapat dukungan dari salah satu putera Gane, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Billy.

Menurut Billy, bahwa sebagai masyarakat Gane, dirinya mendukung penuh rencana Festival Pulau Widi yang akan digelar oleh Pemprov Malut untuk mendorong kemajuan jazirah Gane.

“Kita harus dukung rencana festival yang dipusatkan di wilayah Pulau Widi ini, karena kalau Pulau Widi sukses menjadi Wisata strategis, maka dampak baiknya akan dirasakan oleh masyarakat Gane”, ucapnya.

“Kalau kita menginginkan kemajuan Gane, maka kita juga harus mendukung acara ini. Saya lihat, ada dampak baik yang nanti bisa dirasakan masyarakat melalui pemanfaatan potensi luar biasa yang ada di Widi. Jadi prinsipnya saya dukung penuh rencana festival ini”, tandas Billy.

Diketahui, upaya Pemprov Malut dalam pengelolaan Pulau Widi sebagai tempat Wisata strategis ini sudah direspon oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan program unggulan, yakni; Peduli Pendidikan masyarakat lingkar Pulau Widi, Pemberdayaan Masyarakat berbasis karya lokal dan lingkungan. (Abm/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *