Resmi Nakhodai KNPI Malut, Sukri Ali : KNPI Berkolaborasi

Foto : Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Sukri Ali, saat menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP, Ryano Pandjaitan. (Istimewa).

CORONGTIMUR.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Maluku Utara, periode 2023-2026 yang diketuai oleh Sukri Ali akhirnya resmi dilantik.

Acara pelantikan yang berlangsung di ballroom Sahid Bela Ternate, Minggu 10 September 2023, pukul 22.00 WIT itu, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, M Ryano Pandjaitan.

Pada kesempatan tersebut, Ryano mengatakan, kini sudah saatnya anak muda berkolaborasi. “Kita harus memberikan sesuatu yang baik kepada pemerintah, sehingga kehadiran KNPI juga bisa menjadi masukan baik pemerintah daerah”, ucap Ketum DPP KNPI itu.

Senada yang disampaikan oleh Ketua MPI DPD KNPI Maluku Utara, Irman Saleh, berharap agar KNPI juga dapat merespons isu-isu daerah, salah satunya yang lagi hangat dibahas, yakni; sungai Sagea.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Sukri Ali, berharap agar KNPI bisa mampu berkolaborasi dan siap menjadi garda terdepan, untuk menyuarakan isu daerah, isu investasi, isu lingkungan, dan kemiskinan, serta menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah.

Merespon berbagai sambutan, Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Kadir, pun turut mengapresiasi akan adanya agenda pelantikan DPD KNPI Maluku Utara itu.

‚ÄúPada prinsipnya pemerintah menampung dan menerima masukkan dari KNPI. Pemerintah siap berdiskusi tentang isu-isu lokal dan nasional. Intinya KNPI bisa menjadi mitra dan pemprov siap berkolaborasi”, tandas Sekprov. (Abm/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *