Keren! UNIERA Buka Peluang Kuliah Ulang bagi Mahasiswa yang Putus Kuliah

Foto : Sosialisasi dan pendataan oleh Tim kerja program UNIERA Panggil Pulang.

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Universitas Halmahera (UNIERA) kembali laksanakan program “UNIERA Panggil Pulang” bagi para mahasiswa-mahasiswi yang telah putus kuliah, setelah program tersebut sempat terhenti beberapa tahun terakhir.

Pelaksanaan program tersebut kembali dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan ruang komunikasi sekaligus konsultasi masalah dan kendala, serta peluang untuk dapat kembali kuliah di UNIERA, bagi mereka yang telah putus kuliah.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media Corongtimur.com (20/9/2023), program tersebut telah mulai disosialisasikan pada beberapa Desa yang ada di Halmahera Utara (HALUT), dengan didampingi para Alumni UNIERA yang juga pernah ikut dalam program ini sebelumnya.

Sementara itu, Marton Tasiringan, M.Th, selaku Tim kerja program tersebut menyampaikan bahwa program ini akan sangat membantu mahasiswa-mahasiswi yang putus kuliah itu, asalkan mereka bisa terbuka soal kendala yang dialami dalam proses perkuliahan mereka selama ini.

Baca juga:  Dokumen Bacaleg Diterima KPU, DPC Hanura Halsel Siap Hadapi Pemilu 2024

“Ini sangat membantu para mahasiswa-mahasiswi yang telah putus kuliah. Oleh karena itu, harapannya mereka dapat meyampaikan secara terbuka kepada kami soal apa yang menjadi kendalanya,” tutur dia kepada awak media.

Lanjut dia, “Kami sementara dan akan mendatangi para mahasiswa-mahasiswi tersebut dari rumah ke rumah sesuai data hasil identifikasi dari Akademik UNIERA. Kiranya program ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga mereka semua dapat menikmati kesempatan untuk kembali menuntut ilmu di UNIERA.”

Untuk diketahui, pengurusan layanan program ini dapat dilakukan langsung di kantor Akademik UNIERA, pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat. (Mel/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *