GMKI Malut Desak Pemerintah Provinsi Pikirkan Nasib Pekerja PT. NHM

Foto : Google
Foto : Google

CORONGTIMUR.COM, TERNATE – Koordinator Wilayah XV Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku Utara, Reinnel Kristo Hontong, S.M, kembali menyoroti fenomena yang baru-baru ini terjadi pada salah satu Tambang Emas raksasa yang ada di Provinsi Maluku Utara, yakni PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM), yang terletak di Kao, Kabupaten Halmahera Utara.

Pasalnya, berdasarkan data dari berbagai sumber yang diterima oleh Bung Kristo, para karyawan yang ada di PT.NHM kini sudah tidak lagi menerima upah kerja.

“Data yang kami dapatkan sungguh amat miris, karena kurang lebih sudah tiga bulan terakhir, seluruh karyawan PT.NHM belum juga menerima upah kerja mereka”, tutur Bung Kristo kepada awak media Corongtimur.com, Sabtu (15/7/2023).

Baca juga:  Jelang Momentum Politik 2024, GMIH Terus Gelar Pendidikan Politik bagi Warga Jemaat

Menerima berita yang menggemparkan dan sangat memprihatinkan itu, Bung Kristo juga meminta agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk tidak tinggal diam, dan sedapatnya juga memikirkan nasib para karyawan, sekaligus mencari solusi terbaik atas hal itu.

“Kami minta agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk dapat segera memikirkan solusi, terkait dengan nasib para karyawan-karyawan PT.NHM tersebut”, tutup Bung Kristo. (Mar/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *