Tuntutan Aksi Tidak Terpenuhi, Warga ‘Palang’ Kantor Kecamatan Batang Dua.

Foto : Kantor Kecamatan Pulau Batang Dua di 'palang' warga.
Foto : Kantor Kecamatan Pulau Batang Dua di ‘palang’ warga.

CORONGTIMUR.COM, TERNATE – Puluhan warga yang tergabung dalam ‘Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Batang Dua’ kembali lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kecamatan Pulau Batang Dua, kamis (11/5/2023). Berbeda dengan sebelumnya, kali ini warga kembali lakukan aksi dengan memblokade aktivitas perkantoran pemerintah kecamatan setempat.

Yandri Salu, salah satu tokoh penggerak masa aksi kepada awak media Corongtimur.com, turut membenarkan hal tersebut (12/5/2023). Yandri Salu mengatakan bahwa dikarenakan tuntutan yang tidak dianulir oleh Wali Kota ternate, masyarakat kembali dan langsung ‘palang’ kantor kecamatan tersebut.

“Warga cukup resah dengan keadaan yang sementara terjadi di Kecamatan Pulau Batang Dua ini. Terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan yang masih tertinggal, pembangunan talud di empat kelurahan yang masih belum maksimal, sampai dengan minimnya sarana komunikasi seperti Tower yang belum terlalu diperhatikan. Karena hal itulah masyarakat lakukan blokade sebagai bentuk mosi tidak percaya terhadap Pemerintah Kecamatan Pulau Batang Dua.” Tutur Yandri Salu.

Baca juga:  Kisah Inspiratif: Program MBKM Kewirausahaan Mandiri PGSD Uniera, Hasilkan Omset Hingga Puluhan Juta Rupiah

Lanjut Yandri Salu, “Selain itu, penempatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan juga harus lebih diperhatikan. Karena kebanyakan PNS yang ditempatkan di Kantor Kecamatan Pulau Batang Dua tidak betah tinggal di daerah tersebut, dan bahkan sering meninggalkan tugas sampai berbulan-bulan. Hal ini juga harus diperhatikan oleh Bapak Wali Kota Ternate.” Tegasnya

Untuk diketahui, sampai saat ini warga masih belum mengizinkan adanya aktivitas perkantoran di Kantor Kecamatan setempat, dan menunggu hingga tuntutan aksi dipenuhi oleh Wali Kota Ternate untuk mencopot Camat Pulau Batang Dua. (Tik/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *