Panitia PHBG GMIH Bakal Gelar Syukur Paskah, Putusan MA dan Hari PI, Ketupat : Kami Sudah Siap

Foto : Ketua Panitia PHBG GMIH, Pdt. Venny Tongo-tongo, M.Th, saat memberikan sambutan pada pertemuan Panitia yang ke-3.

 

 

 

CORONGTIMUR.COM, HALUT – Panitia Perayaan Hari-hari Besar Gerejawi (PHBG) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) Jln. Kemakmuran Tobelo, telah siap merayakan syukur Paskah Yesus Kristus, syukur putusan Makhama Agung (MA) terkait kisruh GMIH, serta syukur Pekabaran Injil, yang rencana digelar pada 19 April 2023 nanti.

Tujuan dari perayaan syukur tersebut agar dapat menjadi refleksi penting dalam mempererat keutuhan dan cinta kasih bagi sesama warga GMIH dan para pelayanan khusus. Hal tersebut disampaikan lansung oleh Ketua Panitia Kegiatan, Pdt. Venny Tongo-Tongo, M.Th, pada pertemuan ke-3 Panitia PHBG, yang dipusatkan di Aula Kantor Sinode GMIH, Sabtu (15/4/2023).

Baca juga:  Nilai Punya Program Hebat, Ketum HMP Halsel Minta Widi Coastal Segera Jalankan

“Kita patut mensyukuri akan Kasih Allah melalui Yesus Kristus yang hidup, dimana telah menuntun kehidupan bergereja kita sampai saat ini, hingga PASKAH boleh kita lalui serta hari pekabaran Injil, terlebih khusus atas pergumulan kita di GMIH dalam menghadapi kisruh yang panjang dan terhenti melalui putusan MA kemarin. Karenanya kita akan bersyukur bersama seluruh warga GMIH yang ada di Maluku Utara”, ucap Pdt. Venny.

Lanjut Ketua Panitia, “Untuk mensyukuri setiap peristiwa iman itu, maka kita akan meriahkan dengan ara-arakan disepanjang jalan raya, yang mekanismenya adalah dari wilayah Kao berjalan menuju Tobelo, dan wilayah Galela juga menuju Tobelo sebagai titik persekutuan ucapan syukur”, pungkas Pdt. Venny Tongo-tongo yang juga sebagai isteri dari Ketum BPHS GMIH.

Baca juga:  GMKI Wilayah XV Malut dan Fakultas Teologi UNIERA Teken MoU Kerjasama Kegiatan PKM dan Pelatihan

Diketahui, bahwa perayaan syukur tersebut akan dimeriahkan dengan busana adat dari masing -masing jemaat sesuai suku di Maluku Utara. (Mel/Sef).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *