Bakal Buka Lapak Baca, Media Corong Timur dan Komunitas Sejuk Uniera Open Donasi Buku

Foto : Flayer Open Donasi Buku

 



CORONGTIMUR.COM, HALUT – PT. Media Group Corong Timur dan Komunitas Sekolah Jurnalistik Universitas Halmahera (Sejuk Uniera), membangun kerja sama untuk membuat ‘Lapak Baca’. Lapak Baca akan dibuka di tempat-tempat strategis wilayah Kota Tobelo, Halmahera Utara (Halut), juga di halaman-halaman kampus.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Pimpinan Redaksi PT. Media Group Corong Timur dan juga sebagai Ketua Sejuk Uniera, Sefnat Tagaku, Sabtu (15/4/2023). “Iya, kami akan membuka lapak baca di seputaran kota Tobelo dan halaman-halaman kampus yang ada di Halut. Hal ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan minat bakat bagi generasi Halmahera dibidang literasi”, ucap Sefnat.

Baca juga:  Leonel Messi Masih Jadi Tumpuan di Copa America

Lanjut Sefnat Tagaku, “Di Halut memang sudah ada Perpustakaan Daerah yang mungkin fasilitas dan ruangannya bisa dibilang bagus, tapi karena tidak ada dorongan untuk para generasi, maka minat literasi sangat minim. Karena itu, kami menginsiatif untuk membuka lapak baca dengan metode-metode yang sedikit kreatif, sehingga bisa menarik orang dalam dunia literasi”, terangnya.

Pimpinan Redaksi PT. Media Group Corong Timur dan Ketua Sejuk Uniera itu juga mengaku, bahwa fungsi dari Lapak Baca yang nanti dibuka pihaknya, akan dibarengi dengan ‘Bedah Buku’. “Jadi tidak sekedar baca lansung habis, tapi juga setiap akhir Minggu akan digelar bedah buku, sehingga hasil bacaan tidak akan terbuang percuma saja”, tambahnya lagi.

Baca juga:  Fian Hayati Optimis Menang di Pilkades Soamaetek

“Setiap hasil-hasil bacaan juga akan diminta kepada peserta pengunjung Lapak Baca agar dapat membuat karya tulis lalu kami di buku kan, sehingga lebih banyak generasi Halmahera yang bakal mencintai dunia literasi”, terang Pemred Corong Timur dan Ketua Sejuk Uniera itu.

Sambungnya, “Karena itu, untuk kesuksesan rencana pembukaan ‘Lapak Baca’ ini, maka kami meminta bantuan kepada semua pihak yang punya buku-buku bacaan agar dapat berkenan mendonasikan kepada kami, sehingga kita sama-sama mendorong peningkatan literasi di Halmahera Utara”, pungkasnya dengan pinta.

Diketahui, PT. Media Group Corong Timur dan Sejuk Uniera juga akan menyurati sekolah-sekolah yang dapat dijangkau untuk bekerja sama dengan OSIS, sehingga ada keterlibatan siswa-siswi dalam peningkatan dunia literasi mulai dari tingkat SMP Sampai dengan SMA. Adapun yang berkenan berdonasi buku dapat menghubungi Nomor Tlp/WA : 081356849097. (Red/Sef).

Baca juga:  Hadiri Final Conference in Dumaguete, UNIERA Teken MoU dengan 4 Universitas di Filipina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *