Berlangsung Selama Dua Hari, Rakerta Pemuda GMIH ke-I Tahun 2023 Resmi Ditutup

Foto : Pemda Halmahera Tengah dan BPHS GMIH serta Tim Kerja Bidang Kategorial foto bersama usai Penutupan Rakerta I Pemuda GMIH.

 

 

CORONGTIMUR.COM, WEDA – Rapat Kerja Tahunan (Rakerta) Pemuda Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) yang berlangsung sejak Sabtu (25/3/2023) kemarin, di Jemaat “Marantha” Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), akhirnya resmi ditutup pada Minggu (26/3/2023).

Agenda tahunan Pemuda GMIH yang berlangsung selama dua hari itu diberi Tema : “Aku adalah yang awal dan yang akhir”, dengan sub Tema : “Pemuda GMIH Dalam Tantangan Digital Era Revolusi 5.0”.

Pejabat Bupati Halmahera Tengah, Ikram Sangadji, dalam sambutannya, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Bidang Pemuda GMIH yang telah menjadikan Halmahera Tengah sebagai Tuan dan Nyonya Rumah Rakerta I Pemuda GMIH.

Baca juga:  Gelar Kemah Karya, Bidang Pemuda GMIH Tingkat Sinode Dinilai Tak Mampu Membaca Peluang

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bidang Pemuda GMIH yang telah mempercayakan Halmahera Tengah sebagai tuan dan nyonya rumah kegiatan Akbar ini”, ucap Pejabat Bupati Halteng itu.

“Moment ini melahirkan berbagai program. Semoga setiap program yang dilahirkan, dapat memposisikan gereja sebagai salah satu pendorong akan majunya daerah Maluku Utara, khususnya kabupaten Halmahera Tengah”, katanya lagi.

Lanjutnya, “Kita hanya dibungkus oleh perbedaan tempat rumah ibadah. Tapi ingat, tulang kita sama-sama dibungkus oleh daging yang bisa menggerakkan tubuh kita. Karena itu, tetaplah menjaga toleransi beragama untuk kemajuan bangsa dan negara kita”, terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV BPHS GMIH, Pdt. Silwanus Banggai, dalam sambutannya, dia juga berterima kasih kepada pemerintah Daerah yang sudah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Rakerta I Pemuda GMIH.

Baca juga:  Tuduhkan Harita Buang Limbah Ke Laut, Ini Tanggapan Aktivis Muda Maluku Utara

“Sebagai BPHS GMIH kami berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Tengah, khususnya Pejabat Bupati Halteng, karena telah turut berkontribusi penuh dalam kesuksesan Rakerta I Bidang Pemuda GMIH se-Maluku Utara”, ucap Pdt. Silwanus.

Wakil ketua IV BPHS GMIH itu juga mengaku bahwa pihaknya menyambut dengan sukacita terkait hasil Rakerta I Bidang Pemuda GMIH, terlebih khusus telah merumuskan arah dan strategi pemuda GMIH dalam menghadapi era Revolusi 5.0.

Sambutan Pdt. Silwanus Banggai pada acara Penutupan Rakerta I Bidang Pemuda GMIH se-Maluku Utara itu, ditandai dengan dirinya menutup dengan resmi seluruh rangkaian kegiatan Akbar tersebut.

“Dengan sukacita dan penuh rasa syukur, saya menutup seluruh rangkaian kegiatan Rakerta I Pemuda GMIH Tahun 2023 dengan resmi”, tutup Wakil Ketua IV BPHS GMIH itu. (Red/Sef).

Baca juga:  Jelang Pemilu, BPHS GMIH Akan Gelar Pendidikan Politik Bagi Umat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *