Kirab Api Obor PON XX Papua Akan Diterbangkan Dari Sorong ke Jayapura

Rapat panitia PON XX bersama pemerintah Kabupaten Sorong di Kantor Bupati Kabupaten Sorong, Jumat (10/9). (Foto: kapabar.com)

CORONGTIMUR.COM, PAPUA– Kirab api obor PON XX Papua direncanakan akan diterbangkan dari Klamono Kabupaten Sorong Provinsi Papua Baraz menggunakan pesawat menuju Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu diketahui usai panitia PON XX Papua mengadakan rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong di ruang Pola kantor Bupati Kabupaten Sorong, Jumat (10/9) untuk membahas pelaksanaan kirab api obor PON XX di Papua.

Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si setelah mendengar pemaparan dari panitia PON XX menyampaikan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan kirab api obor PON 2021 yang akan diambil dari api abadi di PLTMD Klamono.

“Saya sangat bangga bahwa Klamono kabupaten Sorong menjadi awal api PON XX tahun 2021 ini akan diambil. Hal ini merupakan sebuah peristiwa sejarah yang harus sama-sama kita dukung,” Kata Bupati Sorong, seperti dilansir kapabar.

Pelaksanaan kirab api PON dari Klamono sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021, dimana api akan dibawa dan diarak dari Klamono kemudian diterbangkan ke Jayapura untuk menyalakan obor PON XXI di Jayapura Provinsi Papua.

Penulis : Tim

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *