Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19, GPND Haltim Bagikan Sembako

Ketua DPD GPND Haltim Yefri Maudul, bersama jajaran pengurus dan warga penerima bantuan program PSP di Desa Inojaya, Jumat (20/8/21) siang. (Foto : Engel)

 

 

 

Ketua DPD GPND Haltim Yefri Maudul, bersama jajaran pengurus dan warga penerima bantuan program PSP di Desa Inojaya, Jumat (20/8/21) siang. (Foto : Engel)

CORONGTIMUR.COM, HALTIM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem (GPND) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara gelar bakti sosial sebagai bentuk partisipasi guna meringankan beban masyarakat dalam mengahadapi Pandemi Covid-19 yang belum tau kapan berakhir.

Baksos Garda Pemuda Nasdem dalam bentuk pembagian sembako di Desa Inojaya Kecamatan Wasile Selatan dan Desa Subaim Kecamatan Wasile ini, merupakan salah satu bentuk tindakan kemanusiaan Partai Nasdem dalam menghadapi bencana. Sesuai instruksi DPP dan DPW, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Haltim, Jum’at (20/8/2021).

Baca juga:  Ekorino Gelar Turnamen Voli Putra Putri, Siapkan Total Hadiah 21 Juta

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem, Yefri Maudul, mengatakan Bakti Sosial yang bertajuk Pemuda Siaga Pandemi (PSP) ini, menyasar para lansia untuk meringankan beban mereka selama penanganan Covid 19 oleh Pemerintah.

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Haltim Yefri Maudul, dan didampingi Komandan BARET GP NasDem Haltim Rocky Sironga saat menyalurkan bantuan kepada warga, Jumat (20/8/21) siang. (Foto : Engel)

“Baksos yang bertajuk Pemuda Siaga Pandemi ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia, dan Maluku Utara hari ini kegiatannya di Kabupaten Halmahera Timur,” ungkap Ketua Garda Pemuda Nasdem (GPND) Haltim, Yefri Maudul, Jum’at (13/8/2021) sore.

Selaku Ketua Garda Pemuda NasDem, kata Yefri Maudul, akan terus berupaya agar bantuan ini bisa terus berlanjut, karena menurutnya masyarakat yang terdampak sangat memerlukan uluran tangan kasih dari setiap orang

“Kami berharap, apa yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh orang lain, baik secara organisasi maupun secara individu. Tentu saja tunjuannya adalah untuk sama-sama kita meringankan beban masyarakat yang terdampak,” kata Yefri lagi.

Baca juga:  Masyarakat dan Pendukung Cakades Terpilih Tegas Menolak PSU Pilkades Pintatu

Disebutkan Politisi Nasdem ini, jumlah paket sembako yang dibagikan sesuai hasil pendataan tim dilapangan, untuk Desa Inojaya sebanyak 43 paket sembako, dan Desa Subaim 13 paket. Dalam satu paket terdapat beras 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh celup.

Komandan BARET DPD Garda Pemuda NasDem Haltim, Rocky Sironga saat menyerahkan bantuan kepada Warga, Jumat (20/8/21) siang. (Foto: Engel)

Program PSP Garda Pemuda NasDem ini diharapkan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat kecil, terutama para lansia diseluruh penjuru desa.

“Jika pandemi Covid-19 masih akan terus ada, maka bantuan ini pun akan terus berlanjut, sebagai bentuk komitmen Partai Nasdem terhadap rakyat,” tutup Ketua GPND Haltim, Yefri Maudul.

Sutrisno, salah seorang lansia warga Desa Inojaya, mengaku merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan GP NasDem Haltim. Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga.

Baca juga:  Dukung Rencana Festival Pulau Widi, Ini Penjelasan Sefnat Tagaku, Pemuda Gane Timur

“Terimakasih untuk Garda Pemuda NasDem, kami sekeluarga benar-benar merasa terbantukan oleh program ini,” kata Sutrisno kepada Wartawan saat diwawancara, Jumat (20/8/21) siang.

Dari pantauan media ini, turut hadir dan terlibat langsung dalam proses distribusi paket bantuan kepada masyarakat adalah Ketua DPD GP NasDem Haltim Yefri Maudul, Komendan BARET GP NasDem Rocky Sironga dan beberapa pengurus DPD GP NasDem lainnya.

Penulis : Tim
Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *